Cara Root Smartfren Andromax I2 Tanpa Ribet 100% Berhasil


Bagi kamu yang memiliki smartphone Andromax I2 dan ingin di root untuk bisa memblokir iklan atau memasang custom rom. Mari ikuti tutorial dibawah ini, oke kita langsung saja.

Smartfren kembali memperbarui smartphone-nya dengan kembali menghadirkan smartphone terbaru dengan spesifikasi yang lebih unggul dari series sebelumnya. Perangkat Android tersebut adalah Andromax I2 yang diluncurkan untuk memperbarui spesifikasi dari Andromax I.

Perangkat Android ini kembali hadir dengan target bersaing di kelas pasar menengah dengan sasaran ingin mengalahkan smartphone dengan spesifikasi serupa yang harganya masih di bawah 2 jutaan. Dilihat dari segi brandnya memang smartfren masih kalah dengan produsen asal china lainnya seperti Lenovo dan Huawei.

Namun untuk mengatasi kekalahannya dari segi brand tersebut, smartfren mencoba menggandeng produsen asal china lainnya seperti Innos dan Hisense yang sudah memiliki brand di negarannya. Selain itu usahanya untuk menguasai pasar smartphone terutama di Indonesia, smartfren juga menghadirkan smartphone-nya dengan spesifikasi yang unggul dan di bawah para pesaingnya.

Salah satu smartphone smartfren bersama Innos yang telah sukses dipasaran smartphone Indonesia adalah Andromax T. Untuk Andromax I2 ini juga memiliki spesifikasi yang unggul. Smartphone ini sudah memiliki processor Quad Core dengan didukung RAM sebesar 1 GB yang akan menambah performannya semakin optimal.

Hal itulah yang menjadikan smartphone ini unggil karena ini adalah smartphone dengan spesifikasi Quad Core termurah. Selain itu juga dari segi kameranya, Andromax I2 ini sudah menggunakan kamera belakang dengan lensa 5MP.

Pengertian Root Android

ROOT adalah suatu system account yang memiliki kekuasaan absolut untuk mengakses dan mengeksekusi semua file yang ada pada Andromax I2 kalian, seperti command, system, dalam sistem berbasis linux, intinya ROOT ini memiliki akses Android tanpa batas, jika android telah di ROOT maka kalian akan bisa mengapus, mengubah, menambah, bahkan merusak semua yang ada pada system android. nge-Root artinya membuka kunci pengaman administrator (admin) pada sistem Android.

Kelebihan Dan Kekurangan Root Di Andromax I2

Kelebihan

  • Dapat Mengakses File Root - Kalian dapat mengakses file terdalam, seperti file sistem maupun file berkas sistem. Sehingga kalian dapat sesuka hati mengakses maupun memodifikasi filenya, tetapi juga ada resiko seperti bootlop ya.
  • Dapat menghapus Aplikasi Bawaan - Setiap Android dilengkapi dengan banyak aplikasi langsung dari pabriknya. Beberapa di antaranya berguna untuk digunakan , tetapi kebanyakan tidak berguna. Namun, setelah melakukan root pada android kalian, semua aplikasi tersebut dapat dihapus sehingga melonggarkan penyimpanan internal dari HP kalian.
  • Overclock CPU - Android root dapat memperlambat ataupun mempercepat kinerja CPU sehingga dapat memperoleh kinerja CPU yang maksimal.
  • Dapat Memasang Tweak - Tweak adalah script yang berguna memodifikasi file-file sistem sehingga bekerja sesuai yang kita inginkan. Seperti memodifikasi kecepatan, mengatasi lag, maupun memodifkasi kernel.

Kekurangan

  • Hilangnya Garansi - Bagi kalian yang Andromax I2 masih ada garansinya, usahakan jangan root HP kalian karena dapat menghilangkan garansi. Sehingga kalian tidak dapat klaim garansi karena android kalian sudah diroot.
  • Tidak Menerima Pembaruan - Perangkat lunak sistem android kalian tidak dapat diperbarui karena sudah dimodifikasi. Ketika sudah download dan ingin install pembaruan pasti akan menerima notifikasi perangkat tidak dapat menginstal pembaruan karena sudah dimodifikasi.

Cara Root Andromax I2 Dengan Kingroot

  1. Download aplikasinya melalui link berikut ini.
  2. Klik Install untuk mulai melakukan instalasi.
  3. Jika anda mendapatkan notifikasi seperti ini, pilih Details kemudian klik Install anyway (unsafe).
  4. Jika anda mendapatkan notifikasi yang kurang lebih seperti gambar dibawah, klik KEEP APP (UNSAFE).
  5. Jendela awal KingRoot terbuka. Klik tanda V kemudian pilih Try It.
  6. Kemudian klik Try Root untuk mulai melakukan rooting pada HP android anda.
  7. Pastikan koneksi internet anda lancar karena membutuhkan koneksi internet yang stabil.
  8. Tunggu hingga mencapai 100% dan mendapatkan notifikasi bahwa Andromax I2 berhasil diroot.
  9. Buka kembali aplikasi KingRoot yang ada di Andromax I2. Kemudian klik Menu (garis tiga) yang berada di samping kiri atas. Pada jendela KingRoot Labs, akan terlihat tulisan Root successfully yang berarti Andromax I2 sudah berhasil diroot.
Demikianlah cara root Andromax I2 yang dapat saya bagikan. Kalau kamu mempunyai kendala maupun kesulitan pada saat proses rooting, silahkan tinggalkan pertanyaan pada kolom komentar yang disediakan di bawah ini.