Cara Root Smartfren Andromax U3 Dengan Kingroot




Cara Root Smartfren Andromax U3
– Di pagi yang cerah ini saya akan memberikan tutorial tentang bagaimana cara mendapatkan akses root pada Smartfren Andromax U3.


Setiap orang menggunakan perangkat Android dengan bermacam-macam tujuanya ada yang cuma buat bermain game, mengabadikan momen dengan kamera, chatting Whatsapp. Bahkan ada yang lebih ekstrim lagi seperti install custom rom, overclock CPU, memodifikasi systemUI, dan masih banyak lagi.

Untuk melakukan itu ada persyaratan khusus dimana Smartfren Andromax U3 harus sudah di root terlebih dahulu. Untuk root di Smartfren Andromax U3 sebenarnya sama saja dengan proses ngeroot di Smartfren Andromax Q yang bisa kita gunakan dan disini saya share lagi beberapa metode yang cukup ampuh untuk membuka akses root Android ini.

Smartfren Andromax U3 merupakan salah satu smartphone yang menjadi primadona para pecinta smartphone di Indonesia. Selain harganya yang murah dan spesifikasinya yang unggul, desain smartphone ini juga sangat menarik.

Bagi kalangan masyarakat yang lebih mementingkan desain dari spesifikasi tentu akan tertarik dengan smartphone ini. Ponsel Smartfren ini memiliki daya tarik karena desainnya yang sangat tipis sehingga akan terlihar mewah dan elegan.

Banyak sekali daya tarik dari Andromax U3 ini. Tak heran jika smartphone ini menjadi primadona para penggila smartphone . Mulai dari spesifikasi, harga sampai dengan desainnya mampu memikat para pengguna smartphone akan membuat smartphone ini menang dalam pasaran HP kelas menengah. Informasi lebih jelasnya mengenai smartphone ini silahkan simak tutorial berikut.

Arti Root Smartfren Andromax U3

Root adalah akses untuk mengubah, atau mengedit file sistem yang ada pada Smartfren Andromax U3 dengan mudah. Dengan memiliki akses root, pengguna bisa menghapus bloatware, menghilangkan iklan, mengetahui password WiFi, memutuskan koneksi Internet orang lain dan masih banyak lagi.

Manfaat Root Smartfren Andromax U3

  1. Integrate updated system app ke ROM – sehingga menghemat memory di partisi /data. Selain itu juga melindungi updated app tadi dari factory reset.
  2. Memperbesar memory internal via link2sd – Kalau terasa internal memory HP kalian kurang, bisa dilink semua app internal storage ke sd-ext di microsd.
  3. Undelete file yang terhapus – Mengembalikan file yang tidak sengaja terhapus dari sdcard, tanpa bantuan PC. Untuk mengakses keseluruhan MBR dari sdcard diperlukan akses root. File yang bisa diundelete tergantung jumlah free memory di sdcard, lama file dihapus (kalau barusan terhapus, lebih besar kemungkinan bisa direcover).
  4. Advance freeze – Kita tidak freeze keseluruhan app, tapi hanya component yang kita rasa tidak perlu. Contohnya kita tidak perlu startup component, bisa kita matikan cuma activities onboot nya saja, lebih gampang via app manager dari ROM Toolbox.
  5. Cheat game – via game killer, hex editor, sqlite editor. Anda bisa buat score dari Candy Crush jadi 2.147.483.647, Stat di chaos ring 2 jadi 9999, unlimited money, unlimited items. Ataupun hanya sekedar mengintip jawaban kuis logo/tebak2an di database SQL nya.
  6. Unlock limitasi network dari vendor – Misalnya kecepatan network yang dibatasin hingga speed tertentu bisa dibuka hingga speed maksimal.

Resiko Root Smartfren Andromax U3

  1. Garansi hilang secara software – kalau kamu klaim dalam kondisi root dan modif. Untuk smartphone tertentu ada yang agak susah untuk dibalikkan ke original. Tapi dalam kebanyakan kasus, semua modif bisa dikembalikan seperti semula.
  2. Memperbesar resiko terjadi error – Pastinya kalau kamu salah memodifikasi, smartphone kamu bisa error.
  3. Memperbesar potensi adanya malware – Apabila kamu sembarangan menginstall aplikasi tentunya akan beresiko masuknya malware. Untuk membersihkannya hanya cukup dengan uninstall app yang dicurigai sebagai malware.

Root Smartfren Andromax U3 via Kingroot

  1. Unduh dan install Official Kingroot versi terbaru ini
  2. Setelah berhasil terpasang buka aplikasi Kingroot dan klik tombol biru bertuliskan “Coba ini“.
  3. Kingroot akan memeriksa apakah perangkat android kamu sudah di root apa belum. Kemudian klik tombol Coba
  4. Proses root akan berjalan sampai 100%
  5. Kalau sukses akan di tandai dengan checklist dengan tulisan “Root berhasil
Selamat mencoba!