Cara Mudah Root Polytron Zap 6 Posh Lollipop Tanpa PC



Bagi kalian pengguna Polytron Zap 6 Posh yang ingin oprek android, ngecheat game, install xposed berarti HP kamu harus di root terlebih dulu. Nah kali ini saya akan menjelasakan kepada kalian cara root Polytron Zap 6 Posh harus menggunakan pc.

Polytron baru saja merilis 5 smartphone 4G terbarunya. Dan salah satu seri yang akan kita bahas adalah Polytron Zap 6 Posh yang di banderol di segmen kelas menengah bawah 1.7 Jutaan Rupiah. Untuk ukuran smartphone terjangkau, Polytron Zap 6 Posh hadir dengan spesifikasi yang cukup mumpuni. Dan di prediksi akan mampu bersaing dengan vendor lokal yang sama.

Polytron Zap 6 Posh memang di banderol terjangkau dengan membidik segmen menengah ke bawah. Meski di banderol terjangkau, namun Polytron Zap 6 Posh telah di bekali dengan spesifikasi handal seperti, sudah di sediakan fitur dual sim dengan kemampuan mengakses internet pada jaringan 3G HSDPA dan 4G. Selain mendukung konektivitas super cepat, Polytron juga membekalinya dengan kamera selfie berukuran 5 MP.

 Menariknya lagi, yang terjangkau Polytron sudah memberikan sistem operasi Android Lollipop 5.1, yang di tunjang dengan tampilan antarmuka Fira OS dan di kembangkan secara khusus oleh developer Indonesia untuk memenuhi peraturan pemerintah mengenai TKDN (Tingkat kandungan dalam negeri). Alhasil di dalam Fira OS telah tersimpan berbagai fitur menarik, dan antarmuka lebih atraktif yang akan menjadi pembeda antara Zap 6 Posh dengan smartphone merek lainnya.

Sementara untuk membalut body dari Polytron Zap 6 Posh, Polytron sudah mengusungnya dengan casing Metal Allumunium Alloy, yang di percantik dengan layar bezel layar lengkung 2.5D, sehingga terkesan lebih mewah dan elegan.

Nah untuk lebih jelasnya lagi, mari simak tutorial selengkapnya mengenai cara root Polytron Zap 6 Posh yang telah kami rangkum seperti berikut ini.

Pengertian Root Android

Fungsi ROOT pada android yaitu untuk memberi hak penuh kepada pengguna Android untuk dapat masuk ke sistem Android. Dengan melakukan ROOT, pengguna dapat memodifikasi software/file apapun yang ada pada Polytron Zap 6 Posh. Apabila kondisi Polytron Zap 6 Posh belum di ROOT maka kita tidak akan bisa memodifikasi sistem ataupun file administrator yang berada di dalam Android tersebut.

Kelebihan dan Kekurangn Root Di Polytron Zap 6 Posh

Kelebihan

  • Memungkinkan untuk memindahkan data dan aplikasi ke Sdcard dengan leluasa
  • Kita dapat mengelola penggunaan RAM dengan lebih bebas
  • Mendapatkan kebebasan mengkostumisasi tampilan sistem dengan mudah
  • Mampu meningkatkan daya tahan baterai
  • Pengguna dapat memasang Custom ROM untuk meningkatkan kinerja, tampilan, maupun fitur lainnya

Kekurangan

  • Keamanan perangkat menurun
  • Dukungan Pembaruan Sistem Bermasalah
  • Garansi akan hangus

Cara Root Polytron Zap 6 Posh Dengan Kingroot

  1. Download aplikasinya melalui link berikut ini.
  2. Klik Install untuk mulai melakukan instalasi.
  3. Jika anda mendapatkan notifikasi seperti ini, pilih Details kemudian klik Install anyway (unsafe).
  4. Jika anda mendapatkan notifikasi yang kurang lebih seperti gambar dibawah, klik KEEP APP (UNSAFE).
  5. Jendela awal KingRoot terbuka. Klik tanda V kemudian pilih Try It.
  6. Kemudian klik Try Root untuk mulai melakukan rooting pada HP android anda.
  7. Pastikan koneksi internet anda lancar karena membutuhkan koneksi internet yang stabil.
  8. Tunggu hingga mencapai 100% dan mendapatkan notifikasi bahwa Polytron Zap 6 Posh berhasil diroot.
  9. Buka kembali aplikasi KingRoot yang ada di Polytron Zap 6 Posh. Kemudian klik Menu (garis tiga) yang berada di samping kiri atas. Pada jendela KingRoot Labs, akan terlihat tulisan Root successfully yang berarti Polytron Zap 6 Posh sudah berhasil diroot.

Cara Root Polytron Zap 6 Posh Dengan Kingo root

  1. Download Aplikasi Kingo Root disini
  2. Klik file APK dan instal aplikasi Kingo root di Polytron Zap 6 Posh.
  3. Jika instalasi selesai, buka aplikasi Kingo ROOT dan klik One Click Root untuk memulai rooting.
  4. Pastikan jaringan internet stabil pada saat melakukan rooting dengan KingoRoot.
  5. Tunggu beberapa saat hasilnya akan muncul di layar Polytron Zap 6 Posh tulisan “ROOT SUCCEED“.

Petanyaan Dan Jawaban Mengenai Root Di Polytron Zap 6 Posh

  • Kok Aplikasi Tidak Terpasang? - Pastikan Unknown Source/Sumber Tidak dikenal sudah di aktifkan. Menunya ada di Settings/Pengaturan – Security/Keamanan. Kalau masih tidak bisa juga coba di nonaktifkan dulu internet di HP kalian. Kalau Kingroot atau Kingo Root telah terpasang segera aktifkan kembali internetnya.
  • Tidak bisa di install, muncul Installation Blocked? - Apabila muncul Installation Blocked pilih More Detail kemudian pilih Install Anyway (unsafe)
  • Kenapa ada notifikasi aplikasi berbahaya? - Semua aplikasi root akan di anggap sebagai aplikasi berbahaya, karena root akan mematikan keamanan HP POLYTRON kita.
  • Berapa lama proses rootnya - Tergantung kecepatan internet yang kamu gunakan dan seberapa sibuk server kedua aplikasi tersebut menghandle request root dari seluruh dunia.
Demikianlah cara membuka akses root sistem Polytron Zap 6 Posh yang dapat saya bagikan. Jika kamu mempunyai kendala maupun kesulitan pada saat proses rooting, silahkan tinggalkan pertanyaan pada kolom komentar yang disediakan di bawah ini.